Sabtu, 09 Februari 2013

Problematika Kaum Muda di Zaman Globalisasi

memang banyak sekali problema dalam kehidupan yang serba modern ini naumun, tak semua problema dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat. Bahkan butuh waktu yang lama untuk memulihkan kondisi problem dalam kaum muda dizaman globalisai sekarang ini. mungkin memangdisebabkan beberapa faktor yang mungkin menyebabkan maraknya kaum muda zaman sekarang. beberapa faktor tersebut mungkin seperti:
  • kurangnya perhatian orang tua
  • sosialisasi dalam keluarga yang tidak sempurna
  • lingkungan masyarakat 
  • teman sebayanya
  • pendidikan moral yang sangat rendah
  • sikap orang tua yang memanjakan anak
 banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil dari masa SMA karena dimasa inilah terlihat bagaimana suksesnya orang tua terutama dalam mensosialisasikan pendidikan moral kepada anaknya sehingga terlihat pula bagaimana sifat & sikap seorang anak muda. namun tidak hanya orang tua tapi pergaulan anak yang salah dan berdampak negativ itu juga akan memberikan dampak yang negativ pula bagi anak tersebut.

dan disinilah peran keluarga sangat penting untuk mendidik dan memberikan arahan kepada anak-anaknya agar anak-anaknya dapat menjadi pribadi yang baik dan meskipun anak-anak zaman sekarang sangat memprihatinkan dalam hal moral, kesopanan terhadap yang lebih tua disitulah para orang tua melaksanakan peran mereka untuk memperbaiki moral, tata krama anak agar tidak menjadi penyimpangan sosial yang mengakibatkan bangsa ini semakin terpuruk oleh sikap anak bangsa di negri kita ini.

oleh karena itu, selamatkan kehidupan anak-anak bangsa yang semakin tidk tertata dalam hal moral ataupun kehidupan yang keras yang dapat merusak perilaku anak-anak bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar